web counter Setelah Lato-lato, Muncul Tipe X Trondol Racing Viral 2023 Mainan yang Mudah Dibuat - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Setelah Lato-lato, Muncul Tipe X Trondol Racing Viral 2023 Mainan yang Mudah Dibuat

Setelah Lato-lato, Muncul Tipe X Trondol Racing Viral 2023 Mainan yang Mudah Dibuat - Masa keemasan dan kejayaan lato-lato sepertinya sudah mulai tergeser dengan benda satu ini, mainan viral 2023 Tipe X Trondol Racing. Apakah itu? Yuk bahas biar tidak ada lagi rasa penasaran di antara kita.

Belum lama ini, telinga kita sudah sangat familiar dengan bunyi berisiknya si lato-lato. Tapi tak butuh waktu lama, kini muncul lagi tren mainan tipe x trondol racing. Bedanya jika lato-lato murni di beli, tipe x trondol racing bisa di modifikasi sesuai kreativitas masing-masing.

Awalnya mainan tipe x trondol tersebut viral di kalangan pelajar khususnya siswa SMP dan SMA. Namun, anak-anak sekolah dasar pun mulai kecanduan membeli tipe x trondol.

Alat Tulis Menjelma Jadi Mainan

Tipe x trondol sebenarnya tergolong alat tulis yang berguna untuk menghapus tinta pulpen. Namun saat ini justru di jadikan mainan unik yang bisa di modifikasi.

Bahkan lebih keren lagi, tipe x trondol mulai di beri tambahan dinamo serta hiasan lampu-lampu agar terlihat makin wow!.

Hal ini lah yang menjadi cikal bakal mainan ini di beri nama tipe x trondol racing, karena mirip dengan modifikasi motor racing.

Mengapa Disebut Tipe X Trondol Tracing

Tren tipe x trondol racing tersebut mulai ramai setelah banyak di bahas di berbagai sosial media seperti TikTok dan youtube. Banyak influencer yang memamerkan modifikasi tipe x trondol mereka untuk mendapatkan komen dan likes dari para netizen.

Gambar : Tipe X yang di modifikasi

Istilah trondol sendiri kerap di gunakan dalam dunia otomotif. Saat motor melalui proses modifikasi, motor tersebut tampilannya seperti telanjang karena tiap bagian body motor sengaja di lepas dan hanya menyisakan rangka mesin motor saja.

Sedangkan tipe-x trondol racing memang meniru fisik dari motor-motor modif yang biasa dipakai untuk racing.

Cara Membuat Tipe X Trondol Racing

Apakah kamu juga tertarik membuatnya? Tenag saja, kami akan menjelaskan secara detil langkah-langkah membuat mainan tipe x trondol racing, mainan viral yang menjadi idola baru di kalangan remaja.

Sebelum mulai membuatnya, kamu harus menyiapkan alat dan bahan berikut ini :

Alat dan Bahan :

Tipe-x mekanik yang sudah habis terpakai, sedotan tekuk, gunting, lem gel dan lem tembak, dinamo kecil, minyak kayu putih, kapas, sedotan, saklar kecil

Cara membuat :

  1. Bagian atas penutup tipe-x mekanik bongkar terlebih dahulu.
  2. Sisakan bagian gear tipe-x nya, sisihkan tape yang sudah kosong.
  3. Gear tetap diletakkan sesuai posisi semula serta pastikan pula gear dapat berputar dengan baik.
  4. Potong bagian gear pertama serta lubangi bekas bagian tersebut menjadi lubang berukuran sedang untuk menaruh dinamo kecil.
  5. Tempelkan dinamo kecil ke bagian gear pertama. Supaya rekat, bisa menggunakan lem gel.
  6. Penutup tipe-x di pasang kembali
  7. Jika tidak mau ada tulisan di body tipe x bisa dihapus dengan minyak kayu putih.
  8. Potong sedotan tekuk menjadi lebih kecil. Pakai dua sedotan supaya knalpot buatan tersebut lebih kokoh.
  9. Panaskan ujung sedotan dengan pemantik api supaya menjadi lebih lancip dan tertutup.
  10. Tempelkan sedotan ke bagian bawah tipe-x menggunakan lem tembak. Usahakan posisinya bagus menyerupai letak knalpot sungguhan.
  11. Dinamo dan saklar kecil disambungkan dengan kabel lalu rekatkan dengan solder.
  12. Tipe-x trondol yang sederhana siap kamu mainkan.

Untuk memaksimalkan penampilan, kamu bisa membuat kreasi berupa stang atau modifikasi bagian lainnya agar tipe-x trondol terlihat lebih keren.

Tersedia di e-commerce

Kalau nggak mau ribet, tipe-x trondol racing saat ini sudah bisa kamu dapatkan melalui aplikasi e-commerce. Malah bisa jadi tipe-x trondol racing ini membuka peluang usaha buat kamu yang kreatif.

Berbagai bentuk tipe-x trondol racing bahkan ada yang dilengkapi lampu LED yang warna warni sampai ada yang menyerupai motor yang asli.

Hmm.. ternyata begitu cepat tren mainan viral berubah ya, habis lato-lato sekarang terbitlah tipe x trondong racing, apakah kamu tertarik untuk mencobanya?

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.