web counter Pendaftaran Sekolah Tinggi Analis Bakti Asih (STABA) 2023/2024 - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Pendaftaran Sekolah Tinggi Analis Bakti Asih (STABA) 2023/2024

Pendaftaran Sekolah Tinggi Analis Bakti Asih (STABA) 2023/2024 - Berdiri sejak tahun 2000 dengan nama “Akademi Analis Kesehatan Bakti Asih Bandung”. Dan  pada tahun 2007 berubah menjadi “Sekolah Tinggi Analis Bakti Asih Bandung”.

Program Studi yang diselenggarakan adalah S1 kimia dengan Peminatan S1 Analis Kimia Dan S1 Analis Medis  serta program Diploma III Analis Kesehatan dengan Peminatan D III Analis Kesehatan dan D III Analis Kimia. Dalam Perjalanannya, STABA terus berkembang baik dalam hal jumlah mahasiswa, sarana, sumber daya manusia maupun penyelenggara pendidikan. Sampai saat ini “Sekolah Tinggi Analis Bakti Asih Bandung”  telah meluluskan sebanyak lebih dari 1500 analis yang tersebar di berbagai daerah indonesia dan berprofesi baik sebagai pegawai negeri sipil maupun pegawai negeri swasta.

ANALIS KESEHATAN

– Analis Kesehatan adalah seseorang yang mempunyai profesi melaksanakan pemeriksaan sample atau bahan yang berhubungan dengan kesehtan manusia. 

– Sample yang diperiksa oleh analis kesehatan bisa berasal dari dalam tubuh manusia seperti: darah, urin, dahak (sputum) dan bisa juga berasal dari luar tubuh manusia seperti: makanan, lingkungan (air, tanah, udara dan lain-lain). 

– Hasil pemeriksaan oleh analis kesehatan dapat digunakan untuk mengetahui kondisi kesehatan seseorang dan merupakan bahan informasi untuk tindakan penecegahan maupun pengobatan terhadap gangguan kesehatan.

STABA
Gambar : Sekolah Tinggi Analis Bakti Asih Bandung

Seiring dengan kesadaran masyarakt indonesia dan perhatian dari pemerintah terhadap kesehatan yang semakin meningkat, maka banyak didirikan fasilits kesehtan, khususnya laboratorium kesehatan yang banyak membutuhkan tenaga medis analis kesehatan.

ANALIS KIMIA

– Analis Kimia adalah seseorang yang mempunyai profesi melaksanakan pemeriksaan jenis dan jumlah zat dalam suatu sample atau bahan pemeriksaan. 

Sample yang diperiksa oleh analis kimia bisa berupa makanan, minuman, air bersih, air limbah, udara, obat, bahan tambang, petrokimia dan lain-lain.

– Seiring dengan perkembangan industri dan dampak yang ditimbulkannya maka banyak industri yang memerlukan dukukngan pemeriksaan laboratorium yang membutuhkan banyak tenaga analis kimia.

JADWAL PENDAFTARAN

Agenda Penerimaan Mahasiswa Baru 2023/2024

NO TA GELOMBANG TANGGAL AWAL TANGGAL AKHIR
1 2023/2024 GELOMBANG 1 1 NOVEMBER 2022 30 APRIL 2023
2 2023/2024 GELOMBANG 2 1 MARET 2022 31 AGUSTUS 2023

Jika kalian tertarik ingin masuk ke Sekolah Tinggi Analis Bakti Asih (STABA) tahun ajaran 2023/2024, silakan cek informasi biaya, jadwal pendaftaran dan persyaratan mahasiswa baru di laman PMB Sekolah Tinggi Analis Bakti Asih (STABA).
Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.