web counter Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA)

Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) - Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) berdiri pada tahun 2022 dengan izin dari Mendikbudristek RI Nomor 332/E/O/2022 tanggal 19 Mei 2022. Dengan penggabungan 3 Perguruan Tinggi, yaitu: Akademi Peternakan Karanganyar (APEKA), Akademi Pariwisata Widya Nusantara Surakarta (AKPARTA), dan ASMI Santa Anna Semarang secara resmi digabung menjadi Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA).

UMUKA
Gambar : Universitas Muhammadiyah Karanganyar


Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) memiliki 2 Fakultas dan 10 Program Studi di Kampus 1, 2, 3, dan 4, yaitu:

Fakultas Sains dan Teknologi, dengan Prodi Teknik Komputer (S1), Prodi Informatika (S1), Prodi Bisnis Digital (S1), Prodi Akuntansi (S1), Prodi Ilmu Komunikasi (S1), dan Prodi Fisioterapi (S1);

Fakultas Vokasi, dengan Prodi Produksi Ternak (D3), Prodi Perhotelan (D3), Prodi Sekretari Digital (D3), dan Prodi Bina Wisata (D3).

Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) dengan visinya “Menjadi lembaga pusat pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang islami dan unggul di tingkat nasional dan internasional” berusaha untuk melakukan pengembangan dan peningkatan di berbagai bidang, mulai sumber daya manusia, kurikulum Pendidikan, kultur akademik, sampai dengan sarana dan prasarananya.

Dalam upaya pengembangan dan peningkatan suasana akademik, Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) berusaha untuk memenuhi kebutuhan Dosen dan Tenaga Kependidikan yang bermutu. Saat ini Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) memiliki 48 Dosen Tetap.

Semoga apa yang telah kita lakukan dalam pendirian dan pengembangan pendidikan ini menambah kepercayaan masyarakat luas serta menjadikan Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) sebagai pilihan utama bagi semua pihak yang akan menempuh jenjang pendidikan tinggi.

Jika kalian tertarik ingin masuk ke Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA) tahun ajaran 2022/2023, silakan cek informasi biaya, jadwal pendaftaran dan persyaratan mahasiswa baru di laman PMB Universitas Muhammadiyah Karanganyar (UMUKA).

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.