web counter Sejarah Universitas Sali Al-Aitaam (UNISAL) - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Sejarah Universitas Sali Al-Aitaam (UNISAL)

Sejarah Universitas Sali Al-Aitaam (UNISAL) - Universitas Sali Al-Aitaam atau dikenal dengan singkatan Unisal menjadi salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia. Surat Nomor 13700/E1/KB.01.00/2021 tentang Salinan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 541/E/O/2021 pada tanggal 8 Desember 2021 ditandatangani Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di tetapkan di Jakarta pada tanggal 7 Desember 2021 a.n Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia.

UNISAL
Gambar : Universitas Sali Al-Aitaam

Daerah Bandung sebenarnya telah ada perguruan tinggi bernama Politeknik Sali Al-Aitaam. Namun, terjadi penggabungan antara Politeknik Sali Al-Aitaam di Kabupaten Bandung yang diselenggarakan Yayasan Agung Al-Sali dengan Akademi Kebidanan Respati di Kabupaten Sumedang yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Respati Menjadi Universitas Sali Al-Aitaam. Universitas Sali Al-Aitaam di Bandung provinsi Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Yayasan Agung Al-Sali dengan Akta Nomor 529 tanggal 19 November 2015 yang dibuat oleh Notaris Tatti Muktiati Hidayat, S.H., dan telah disahkan dengan Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor AHU-0026733.AH.01.04 Tahun 2015 tanggal 27 November 2015.

Adapun nama “Sali Al-Aitaam” diambil dari nama pendiri, perintis, dan Pembina Universitas Sali Al-Aitaam, yaitu Sali Iskandar. Nama ini adalah nama yang akan selalu dikenang atas jasa-jasa Sali Iskandar. Sedangkan “Al-Aitaam” yang artinya anak yatim. Nama yang menujukkan bahwa Universitas Sali Al-Aitaam membantu masyarakat yang kurang mampu dan menjaga para anak yatim dan piatu.

Pada saat berdirinya, Unisal terdiri dari 11 Prodi, yaitu (1) Akuntansi Perpajakan Program Sarjana Terapan, (2) Akuntansi Lembaga Keuangan Syariah Program Sarjana Terapan, (3) Bisnis Digital Program Sarjana Terapan, (4) Kebidanan Program Diploma Tiga, (5) Hukum Program Sarjana, (6) Ilmu Komunikasi Program Sarjana, (7) Perencanaan Wilayah dan Kota Program Sarjana, (8) Agroteknologi Program Sarjana, (9) Manajemen Program Sarjana, (10) Pendidikan Biologi Program Sarjana, dan (11) Teknik Industri Program Sarjana.

Pata tanggal 5 Maret 2022 telah dilantik Universitas Sali Al-Aitaam :

  • Rektor : Fatimah Nurjannati Iskandar, S.E., M.Ak.
  • Wakil Rektor Akademik & Kurikulum : Iwan Juandi, ST., MT.
  • Wakil Rektor Adm Kemahasiswaan & PMB : Ir. Arif Nugraha K. M.M.

KAMPUS I
Universitas Sali Al-Aitaam berada dibawah naungan Yayasan Agung Al-Sali memiliki benang merah dengan Yayasan Pendidikan Al-Aitaam yang terletak di Jl. Aceng Sali Al-Aitaam No. 1 Ciganitri Buahbatu Bojongsoang Kab. Bandung

KAMPUS II
Universitas Sali Al-Aitaam memiliki kampus 2 di Kota Bandung yang berlokasi di Jl. Pasanggrahan Indah No. 15 Cilengkrang Cibiru Kota Bandung.

KAMPUS PENGEMBANGAN
Kampus Bandung Barat Universitas Sali Al-Aitaam terdorong karena meningkatkan mutu pendidikan di kawasan Bandung Barat dan Cimahi. Kampus Bandung Barat berdiri dari Tanah Wakaf yang diberikan oleh Ibu Hj. Sofiawati Indrayani. Kampus ini berlokasi di Jl. Cipulus No. 100 Ngamprah Kabupaten Bandung Barat (Dekat Gedung DPRD Kab. Bandung Barat).

Jika kalian tertarik ingin masuk ke Universitas Sali Al-Aitaam (UNISAL) tahun ajaran 2022/2023, silakan cek informasi biaya, jadwal pendaftaran dan persyaratan mahasiswa baru di laman PMB Universitas Sali Al-Aitaam (UNISAL)

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.