web counter Biaya Kuliah Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) 2022/2023 - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Biaya Kuliah Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) 2022/2023

Biaya Kuliah Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) 2022/2023 - Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (selanjutnya disebut UMSIDA) dengan semboyannya “Dari Sini Pencerahan Bersemi” termasuk salah satu universitas swasta di Jawa Timur yang berkomitmen menjadi salah satu perguruan tinggi unggul dan inovatif dalam pengembangan IPTEKS berdasarkan nilai-nilai Islam untuk kesejahteraan masyarakat di mana UMSIDA menjadi pusat pencerahan melalui pengembangan sumber daya manusia yang berorientasi pada iman, ilmu, dan amal serta pengembangan tradisi intelektual untuk mewujudkan masyarakat yang berkemajuan.

UMSIDA
Gambar : Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA)

UMSIDA akan terus berperan aktif dalam proses pembangunan nasional dengan melahirkan lulusan yang kompeten dan profesional di bidangnya, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi dengan dilandasi nilai- nilai keimanan dan akhak mulia. Harapannya, mereka menjadi insan yang mandiri, berwawasan luas, sadar akan keberadaannya dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, serta ikhlas dan bersungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas amar ma’ruf nahi munkar. Untuk mencapai cita tersebut, UMSIDA selanjutnya melaksanakan Catur Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat, dan pembinaan al-Islam dan Kemuhammadiyahan.

UMSIDA di usianya yang ke-35 telah menunjukkan perkembangan yang cukup pesat. Jumlah program studi saat ini sebanyak 27 program studi dan terdapat penambahan 2 program studi baru di tahun 2019 ini yaitu Pendidikan Profesi Bidan (Sarjana Kebidanan dan Profesi Bidan) serta Fisioterapi (Diploma III). Jumlah fakultas dari yang awalnya 9 Fakultas berubah menjadi 5 Fakultas yaitu Fakultas Agama Islam, Fakultas Sains dan Teknologi (penggabungan Fakultas Teknik dan Fakultas Pertanian), Fakultas Bisnis Hukum dan Ilmu Sosial (penggabungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik), Fakultas Psikologi dan Ilmu Pendidikan (penggabungan Fakultas Psikologi dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan).

Sekitar 8972 mahasiswa kini tengah menempuh studi di masing-masing prodinya. Peringkat akreditasi institusi UMSIDA yaitu B berdasarkan SK nomor 229/SK/BAN-PT/Akred/PT/IV/2015. Hal ini merupakan suatu capaian dari komitmen sivitas akademika untuk memajukan lembaga. Hal ini diwujudkan UMSIDA melalui kerja keras meningkatkan pelayanan pendidikan tinggi yang memenuhi standar mutu baik aspek tenaga pendidik, layanan administrasi akademik, dan sarana-prasarana pendidikan.

Baca juga : Biaya Kuliah Universitas Muhammadiyah Ponorogo (UMPO) 2022/2023

Layanan administrasi akademik di UMSIDA hampir seluruhnya sudah dapat diakses dan dilakukan secara online. Ini memungkinkan proses layanan berlangsung lebih cepat dan mudah. Seiring hal tersebut, penyediaan fasilitas belajar yang representatif juga terus dikembangkan melalui pembangunan gedung baru untuk ruang perkuliahan dan pengadaan peralatan bagi laboratorium. Termasuk di dalamnya adalah pengembangan layanan perpustakaan di tiap kampus UMSIDA yang menjadi salah satu nadi bagi kehidupan sebuah universitas. Perpustakaan UMSIDA saat ini telah menyediakan lebih kurang dari 25.951 eksemplar buku dari 13.591 judul buku serta  jurnal-jurnal terakreditasi nasional dan internasional lbh kurang 4082 eksemplar dari 717 judul jurnal.

BIAYA PENDIDIKAN


Detail Biaya Pendidikan

Jika kalian tertarik ingin masuk ke Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA) tahun ajaran 2022/2023, silakan cek informasi biaya, jadwal pendaftaran dan persyaratan mahasiswa baru di laman PMB Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA).

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.