web counter Biaya Kuliah Universitas Amikom Purwokerto 2024/2025 - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Biaya Kuliah Universitas Amikom Purwokerto 2024/2025

Biaya Kuliah Universitas Amikom Purwokerto 2024/2025 - Universitas Amikom Purwokerto merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Purwokerto berbasis teknologi dan bisnis yang terletak di Jalan Letjend Pol. Soemarto Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tepatnya di depan Sekolah Polisi Negara Purwokerto (SPN Polda Jateng). Berdiri pada tahun 2005 sebagai Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer, pada tahun 2019 Amikom Purwokerto telah beralih status menjadi Universitas dengan 6 (enam) program studi yaitu Informatika, Sistem Informasi, Teknologi Informasi, Ilmu Komunikasi, Bisnis Digital, serta Bahasa Inggris.

Sejarah

Kala itu tingginya kepercayaan masyarakat dan pemerintah pada STMIK Amikom Yogyakarta begitu besar. Oleh karena itu, guna memenuhi kebutuhan tenaga kerja profesional di bidang teknologi informasi serta komputerisasi maka Prof. Dr. Muhammad Suyanto, M.M. yang waktu itu menjabat sebagai Ketua STMIK AMIKOM Yogyakarta saat itu memerintahkan Mochammad Hari Purwidiantoro, S.T., M.M., M.Kom. (Sekarang ketua STMIK Amikom Surakarta) dan Dr. Berlilana, M.Kom., M.Si. untuk mendirikan Yayasan IMKI Purwokerto di Jl. HR. Bunyamin P2 No.4, Limas Agung Estate, Purwokerto dengan Prof. Dr. Muhammad Suyanto, M.M sebagai Ketua Dewan Pembina Yayasan IMKI Purwokerto pertama.

Universitas Amikom Purwokerto
Gambar : Universitas Amikom Purwokerto

Pendirian yayasan disahkan di depan notaris pembuat akta pendirian Henny Susilaningtyas, S.H. di tanggal 21 November 2002 nomor 4 tahun 2002. Atas saran dan masukan dari Dirjen Dikti maka nama Yayasan IMKI Purwokerto berganti menjadi Yayasan Amikom Purwokerto. Perubahan nama ini diaktakan pendiriannya di kantor notaris yang sama pada tanggal 18 Februari 2003 dengan nomor 5 tahun 2003. Dikarenakan akte pendirian yayasan tersebut belum disahkan oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, maka perlu mendirikan Yayasan Amikom Purwokerto dengan Akta Pendirian nomor 18 pada tanggal 26 Agustus 2010 oleh notaris Ahmad Priyo Susetyo, S.H, M.Kn. dan pada akhirnya disahkan oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia dengan nomor AHU.4689.ah.01.04.Tahun 2010.

Setelah semua proses keadministrasian dan syarat-syarat yang diajukan oleh Yayasan AMIKOM Purwokerto dinyatakan baik dan lengkap, pada tanggal 16 Mei 2005 berdasarkan Surat Keputusan Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor 64/D/O/2005 secara resmi berdirilah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Amikom Purwokerto dengan dua program studi yaitu Sistem Informasi (SI) dan Program Studi Teknik Informatika (TI) berjenjang Strata-1.

Pada akhir tahun 2018, Yayasan Amikom Purwokerto melakukan penggabungan dengan ABA SINEMA Yogyakarta guna mengajukan perubahan bentuk dari STMIK menjadi Universitas. Dan pada pertengahan tahun 2019, tepatnya pada tanggal 02 Juli 2019 ajuan tersebut resmi diterima dan penyerahan SK dilakukan pada tanggal 26 Juli 2019.

FAKULTAS DAN PROGRAM STUDI

Universitas Amikom Purwokerto memiliki dua fakultas dan enam program studi dengan kurikulum pembelajaran yang menggabungkan teknologi dan bisnis. Lima program studi terletak di kampus utama, sedangkan pembelajaran program studi Bahasa Inggris bertempatkan di Yogyakarta.

FAKULTAS ILMU KOMPUTER

  • Informatika
  • Sistem Informasi
  • Teknologi Informasi

FAKULTAS BISNIS DAN ILMU SOSIAL

  • Ilmu Komunikasi
  • Bisnis Digital
  • Bahasa Inggris

Biaya Kuliah Universitas Amikom terupdate dapat lihat di website :


https://pmb.amikompurwokerto.ac.id/

atau dapat langsung datang ke Universitas Amikom yang beralamat : Jl. Letjend Pol. Soemarto No.126, Watumas, Purwanegara, Kec. Purwokerto Utara, Banyumas, Jawa Tengah, 53127

Jika kalian tertarik ingin masuk ke Universitas Amikom Purwokerto tahun ajaran 2024/2025, silakan cek informasi biaya, jadwal pendaftaran dan persyaratan mahasiswa baru di laman PMB Universitas Amikom Purwokerto.

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.