web counter Universitas Bakti Indonesia (UBI) Banyuwangi - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Universitas Bakti Indonesia (UBI) Banyuwangi

Universitas Bakti Indonesia (UBI) Banyuwangi - Program studi sastra inggris fakultas bahasa dan sastra (FBS) Universitas Bakti Indonesia merupakan program studi yang memiliki jumlah peminat yang cukup banyak di FBS UBI, lulusan program studi sastra inggris FBS UBI diserap di berbagai lembaga pemerintahan maupun swasta, bidang pekerjaan yang digeluti lulusan beragam, di antaranya : Pengajaran, Penerjamahan dan Interprenting, Copywriting, Periklanan, Penulisan Kreatif, Penertiban (Editing), Ekspor-Import, Kesekretarisan, Diplomasi, Jurnalistik dan Media (TV, Radio, Internet dan Cetak), Pariwisata, Industri Kreatif (Film, Fotografi, Musik) dan Kewirausahaan.

UBI
Gambar : Universitas Bakti Indonesia

Program studi Sastra Inggris Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) Universitas Bakti Indonesia didirikan pada tahun 2014 bersamaan denga terbentuknya Fakultas Sastra Inggris, program studi sastra inggris dengan konsisten bertujuan untuk mejadi program studi unggul dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi kelas dunia yang memiliki komitmen dan integritas yang kuat dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas di bidang bahasa inggris dan sastra inggris dalam konteks lokal dan global serta adaptif terhadap perubahan yang terjadi.

VISI

  • Pada tahun 2025, Program Studi Sastra Inggris Universitas Bakti Indonesia menjadi Menjadi program studi yang unggul dan menjadi  rujukan dalam penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi dalam ilmu bahasa dan sastra di bidang keilmuan Bahasa Inggris.


MISI

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran dalam ilmu bahasa dan sastra inggris menggunakan pendekatan pembelajaran yang efektif dan mengoptimalkan pemanfaatan teknologi.
  • Menyelenggarakan penelitian dalam ilmu bahasa dan sastra inggris yang temuannya bermanfaat bagi pengembangan ilmu dan kesejahteraan masyarakat.
  • Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dalam ilmu bahasa dan sastra yang berorientasi pada pembelajaran masyarakat.
PROFIL LULUSAN
Setelah mengikuti kegiatan pendidikan pada Program Studi Sastra Inggris, mahasiswa diharapkan untuk menjadi sarjana yang:
  • Memahami dan peka terhadap hal-hal yang berkenaan dengan bahasa, sastra dan budaya Inggris;
  • Trampil berbahasa Inggris secara aktif, secara lisan maupun tertulis;
  • Mampu mengembangkan diri dalam bidang profesinya baik secara mandiri maupun melalui studi formal lebih lanjut;
  • Mampu mengaktualisasikan dan mengungkapkan diri secara positif dengan memanfaatkan kompetensi akademiknya;
  • Memiliki wawasan kritis, humanis, global dan lintas budaya;
  • Mampu mengembangkan berbagai dimensi kemanusiaan dengan ilmu kebahasaan, sastra dan budaya untuk meningkatkan mutu kehidupan bangsa dan mewujudkan masyarakat yang maju.
Jika kalian tertarik ingin masuk ke Universitas Bakti Indonesia (UBI) Banyuwangi tahun ajaran 2022/2023, silakan cek informasi biaya, jadwal pendaftaran dan persyaratan mahasiswa baru di laman PMB Universitas Bakti Indonesia (UBI) Banyuwangi.

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.