web counter Rincian Biaya Kuliah Universitas Merdeka Malang (UNMER) TA 2022/2023 - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Rincian Biaya Kuliah Universitas Merdeka Malang (UNMER) TA 2022/2023

Rincian Biaya Kuliah Universitas Merdeka Malang (UNMER) TA 2022/2023 - Universitas Merdeka Malang, disingkat Unmer Malang, adalah perguruan tinggi swasta terkemuka di Kota Malang. universitas merdeka malang dikelola oleh Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang (YPTM). saat ini diketuai oleh Kolonel Purn. H. Toegino Sokarno, SE. kampus ini sudah berdiri sejak 29 Januari 1964 dan terletak di jalan Terusan Raya Dieng Nomor 62-64 Kota Malang.

UNMER
Gambar : Universitas Merdeka Malang


Universitas Merdeka Malang merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang didirikan sejak tanggal 29 Januari 1964. Lembaga pendidikan ini didirikan oleh  R. Edwin Soedardji, Soekiman Dahlan, SH., Frasnsiscus Soetrisno, Soegondo, Soetikno, SH., Dharma yang diselenggarakan oleh  Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Pusat Malang  (YPTMPM) di Malang. YPTMPM mendapatkan pengakuan resmi sebagai badan hukum pada tanggal 5 Juli 1964 melalui  Akta Nomor 5.a tanggal 5 Juli 1964). Itulah mengapa Universitas Merdeka Malang menetapkan tanggal 5 Juli sebagai Dies Natalis yang diperingati setiap tahunnya.

Pada tahun 1972 nama YPTMPM diubah menjadi Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka Malang, yang disingkat  YPTM.   Menurut badan hukum yang mengelola Universitas Merdeka adalah Yayasan perguruan Tinggi Merdeka Pusat Malang  (Akta Nomor 32 tahun 1972). Yayasan Perguruan tinggi Merdeka (YPTM) merupakan Yayasan swasta yang mengemban dua (2)  fungsi utama, yaitu:

  • Fungsi pertahanan ideologi negara. Fungsi ini menuntut YPTM bertindak sebagai lembaga yang ikut serta dalam mempertahankan, mengamankan, mengamalkan Pancasila dan UUD 1945
  •  Fungsi lembaga ilmiah yang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.  

Dalam rangka mengemban kedua fungsi tersebut, YPTM bersama dengan Universitas Merdeka Malang melakukan berbagai langkah pembenahan. Pada tahun 1983 kembali Yayasan dikukuhkan dengan Yayasan Perguruan Tinggi Merdeka.

Baca juga : Rincian Biaya Kuliah Universitas Ma Chung Tahun 2022/2023

BIAYA PENDIDIKAN

PROGRAM PENDIDIKAN DIPLOMA DAN SARJANA

BIAYA PENDIDIKAN
PROGRAM PASCASARJANA
 
Jika kalian tertarik ingin masuk ke Universitas Merdeka Malang (UNMER) tahun ajaran 2022/2023, silakan cek informasi biaya, jadwal pendaftaran dan persyaratan mahasiswa baru di laman PMB Universitas Merdeka Malang (UNMER).
Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.