web counter Persyaratan Pendaftaran Universitas Billfath - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Persyaratan Pendaftaran Universitas Billfath

Persyaratan Pendaftaran Universitas Billfath - Pondok Pesantren Al-Fattah sejak didirikan pada tahun 1942, sudah  menyadari arti penting pendidikan pribadi berkarakter dan berkompetensi sebagai kunci kemajuan  umat Islam, bangsa dan negara Indonesia. Sesuai dinamika zaman, Yayasan Pondok Pesantren Al-Fattah  sudah mengembangkan beberapa lembaga pendidikan yang tujuan utamanya adalah membentuk sumber daya manusia yang beriman, berislam, berakhlak mulia dan mempunyai kompetensi yang bermanfaat bagi masyarakat yang dijiwai oleh nilai-nilai keislaman ahlussunah wal jamaah, kepesantrenan dan  keindonesiaan.

Universitas Billfath
Gambar : Universitas Billfath

Ketika perkembangan ilmu pengetahuan  dan teknologi semakin  maju  dan  masyarakat semakin membutuhkan  sumber daya manusia yang semakin tinggi kualitasnya, maka Yayasan Pondok Pesantren Alfatah mendirikan  Universitas Billfath, sebagai wadah pengembangan pribadi unggul dalam bidang keilmuan, ketrampilan dan kepribadian serta pengabdian masyarakat. Semua itu harus dijiwai oleh  nilai-nilai keislaman ahlussunah wal jamaah dan  keindonesiaan.  Apabila misi tersebut dapat dijalankan secara istiqomah maka cita-cita memajukan peradaban, kemakmuran dan keadilan sosial akan mudah diraih, sebagaimana dicita-citakan K.H. Abdul Fatah,  pendiri Pondok Pesantren Alfatah.

Universitas Billfath didirikan pada tahun 2016 oleh Yayasan Pondok Pesantren Al-Fattah Siman Lamongan dengaan SK MENRISTEKDIKTI Nomor: 426/KPT/1/2016 pada tanggal 23 September 2016. Sejak berdiri sampai saat ini, Universitas Billfath memiliki empat Fakultas, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris dan Pendidikan KImia; Fakultas Teknik (FT), Program Studi Teknik  Mesin, Teknik Elektro dan Teknik Informatika: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetaghuan Alam (FMIPA), Program Studi Matematika, Fisika, dan Biologi; Fakultas Hukum (FH) Program Studi Hukum.

Baca juga : PENDAFTARAN KULIAH UNIVERSITAS BHINNEKA PGRI TA 2022/2023

Kampus utama Universitas Billfath direncanakan dibanguan di Jl Raya Nasional, Pucuk, Kecamatan Pucuk, Lamongan. Pada awal berdirinya berlokasi di komplek Pondok Pesantren Al-Fattah Siman Sekaran Lamongan Jawa Timur. Sejak berdiri sampai dengan sekarang Universitas Billfath dipimpin oleh Rektor yang dijabat oleh Drs. KH. Abdul Madjid Fattah dengan dibantu oleh empat Wakil Rektor.

PERSYARATAN PENDAFTARAN UNIVERSITAS BILLFATH

  • Biaya Pendaftaran sebesar Rp. 250.000 bisa ditransfer ke :

Ketentuan Pendaftaran Online Mahasiswa Baru Universitas Billfath

  • Menyiapkan Foto/Scan Ijazah/Surat Keterangan Lulus SMU/SMK/Sederajat.
  • Menyiapkan Foto/Scan Identitas (KTP / SIM / Kartu Pelajar).
  • Menyiapkan Foto/Scan Kartu Keluarga.
  • Menyiapkan Foto/Scan Pas Photo.

Bacalah ketentuan-ketentuan di bawah ini sebelum melakukan pendaftaran secara online:

  • Formulir pendaftaran online ini tidak diperbolehkan untuk penggunaan uji coba. Penggunaan yang menyalahgunakan aturan ataupun bertentangan dengan hukum dapat dikenakan sanksi atau terjerat pasal perundangan.
  • Data yang diisikan pada formulir pendaftaran online ini harus berupa data valid dan bisa dipertanggungjawabkan. Apabila nantinya ditemukan ketidaksesuaian dengan data asli, proses pendaftaran akan dibatalkan.
  • Formulir pendaftaran ini berada dalam lingkup Tim PMB Universitas Billfath.
Jika kalian tertarik ingin masuk ke Universitas Billfath tahun ajaran 2022/2023, silakan cek informasi biaya, jadwal pendaftaran dan persyaratan mahasiswa baru di laman PMB Universitas Billfath.

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.