web counter Pendaftaran Universitas Pancasakti Tegal (UPS) 2022/2023 - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Pendaftaran Universitas Pancasakti Tegal (UPS) 2022/2023

Pendaftaran Universitas Pancasakti Tegal (UPS) 2022/2023 - Universitas Pancasakti Tegal oleh Pengurus Yayasan Pendidikan Pancasila Tegal melalui Surat Keputusan Nomor Org/1.001/1980 tanggal 1 Maret 1980 tentang Pendirian Universitas Pancasila Tegal. Surat Keputusan KOPERTIS Wilayah V Jawa Tengah Nomor 090/K/22/Kop/1980 tanggal 21 Juni 1980 keberadaan Universitas Pancasila Tegal dikukuhkan.

Keputusan Pengurus Yayasan Pendidikan Pancasila Tegal Nomor C.I.PRB/S.K/YPP/X/1984 tertanggal 1 Oktober 1984, Universitas Pancasila Tegal berubah nama menjadi Universitas Pancasakti Tegal. Pergantian nama Universitas Pancasila Tegal menjadi Universitas Pancasakti Tegal dikukuhkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan melalui Surat Keputusan Nomor 0191/0/1985 tanggal 20 April 1985. Edaran Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan serta surat dari DIKTI dan surat dari Yayasan Pendidikan dan Pembina Universitas Pancasila di Jakarta, maka melalui Surat Keputusan Pengurus Yayasan Pendidikan Pancasila Tegal Nomor C.I.PRB/S.K/YPP/X/1984 tertanggal 1 Oktober 1984, Universitas Pancasila Tegal berubah nama menjadi Universitas Pancasakti Tegal.

Jawal Pendaftaran Universitas Pancasakti
Gambar : Universitas Pancasakti Tegal

Akta Notaris Nomor 45 tanggal 27 November 1986 oleh Ratna Sintawati Tanujaya, SH. yang isinya antara lain : Merubah nama Yayasan Pendidikan Pancasila Tegal menjadi Yayasan Pendidikan Pancasakti Tegal;

Merubah nama Universitas Pancasila Tegal menjadi Universitas Pancasakti Tegal; Memberhentikan dari kedudukannya sebagai anggota Pengurus, yaitu :

Soenoto, BA., sebagai Wakil Ketua II;Petrus Handoyo, sebagai Bendahara II. (terhitung sejak tanggal 9 Juni 1982).

Periode Pendaftaran

  • Penerimaan Mahasiswa Gelombang 1 (01 January 2022 - 31 March 2022)

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Pancasakti Tegal Gelombang 1 dimulai pada tangga 1 Januari 2021 sampai dengan 31 Maret 2022 dengan menggunakan 4 Jalur yaitu

1. Reguler

2. Khusus

3. KIP

4. Konversi

Persayaratan Pendaftaran

A. Program Reguler 

1. Foto copy Ijasah/Nilai/rata-rata Raport STTB/STK dan UN/US/UTBK yang dilegalisir 1 lembar

2. Fotocopy KTP dan KK

3. Fotocopy Akte Kelahiran

4. Photo Hitam Putih 3x4 (2 Lembar)

5. Membayar Biaya pendaftaran Rp. 300.000


Baca juga : Biaya Kelas Karyawan dan Reguler Universitas Pekalongan (Unikal)


B. Program Konversi/pindahan 

1. Fotocopy ijasah dilegalisir 1 lembar

2. Fotocopy KTP dan KK

3. Fotocopy Akte Kelahiran

4. Transkip Nilai dilegalisir 1 lembar

5. Photo Hitam Putih 3x4 (2 Lembar)

6. Surat Ket. Pindah dari PT asal (jika Belum Lulus)

7. Membayar Biaya Pendaftaran Rp. 300.000,- 

C. Persyaratan dan Alur KIP Kuliah

1. Penerima KIP Kuliah adalah Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau sederajat yang akan lulus pada tahun berjalan atau lulus 2 (dua) tahun sebelumnya

2. Memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP)/ Kartu keluarga Sejahtera (KKS) / Program Keluarga harapan (PKH) / namanya tercantum dalam penerima bantuan sosial di DInas Sosial atau terdeteksi di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dalam desil kurang atau sama dengan kategori 4

3. Mahasiswa dari panti sosial/panti asuhan

4. Telah mendaftar dan mempunyai akundi laman https://kip-kuliah.kemendikbud.go.id dengan perguruan tinggi tujuan Universitas Pancasakti Tegal

D. Persyaratan Jalur Khusus

1. Memiliki Prestasi dibidang olahraga/seni, bidang akademik atau Tahfidz Qur'an

2. Memliki Sertifikat Prestasi dibidang Prestasi dibidang olahraga/seni, bidang akademik tingkat kota/kabupaten, provinsi nasional maupun international. Untuk prestasi Tahfidz Qur'an dibuktikan dengan memiliki Sanad (Sertifikat).

  • Penerimaan Mahasiswa Gelombang 2 (01 April 2022 - 30 June 2022)

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Pancasakti Tegal Gelombang 2 dimulai pada tangga 1 April 2021 sampai dengan 30 Juni 2022 dengan menggunakan 4 Jalur yaitu

1. Reguler

2. Khusus

3. KIP

4. Konversi

Persayaratan Pendaftaran

A. Program Reguler


Baca juga : Jadwal dan Biaya Kuliah Universitas Slamet Riyadi (UNISRI)


1. Foto copy Ijasah/Nilai/rata-rata Raport STTB/STK dan UN/US/UTBK yang dilegalisir 1 lembar

2. Fotocopy KTP dan KK

3. Fotocopy Akte Kelahiran

4. Photo Hitam Putih 3x4 (2 Lembar)

5. Membayar Biaya pendaftaran Rp. 300.000

B. Program Konversi/pindahan 

1. Fotocopy ijasah dilegalisir 1 lembar

2. Fotocopy KTP dan KK

3. Fotocopy Akte Kelahiran

4. Transkip Nilai dilegalisir 1 lembar

5. Photo Hitam Putih 3x4 (2 Lembar)

6. Surat Ket. Pindah dari PT asal (jika Belum Lulus)

7. Membayar Biaya Pendaftaran Rp. 300.000,-

C. Persyaratan dan Alur KIP Kuliah

1. Penerima KIP Kuliah adalah Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau sederajat yang akan lulus pada tahun berjalan atau lulus 2 (dua) tahun sebelumnya

2. Memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP)/ Kartu keluarga Sejahtera (KKS) / Program Keluarga harapan (PKH) / namanya tercantum dalam penerima bantuan sosial di DInas Sosial atau terdeteksi di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dalam desil kurang atau sama dengan kategori 4

3. Mahasiswa dari panti sosial/panti asuhan

4. Telah mendaftar dan mempunyai akundi laman https://kip-kuliah.kemendikbud.go.id dengan perguruan tinggi tujuan Universitas Pancasakti Tegal

D. Persyaratan Jalur Khusus

1. Memiliki Prestasi dibidang olahraga/seni, bidang akademik atau Tahfidz Qur'an

2. Memliki Sertifikat Prestasi dibidang Prestasi dibidang olahraga/seni, bidang akademik tingkat kota/kabupaten, provinsi nasional maupun international. Untuk prestasi Tahfidz Qur'an dibuktikan dengan memiliki Sanad (Sertifikat).


Baca juga : Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas Flores (Unflor)


  • Penerimaan Mahasiswa Gelombang 3 (01 July 2022 - 30 September 2022)

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Pancasakti Tegal Gelombang 3 dimulai pada tangga 1 Juli 2020 sampai dengan 30 September 2022 dengan menggunakan 4 Jalur yaitu

1. Reguler

2. Khusus

3. KIP

4. Konversi

Persayaratan Pendaftaran

A. Program Reguler 

1. Foto copy Ijasah/Nilai/rata-rata Raport STTB/STK dan UN/US/UTBK yang dilegalisir 1 lembar

2. Fotocopy KTP dan KK

3. Fotocopy Akte Kelahiran

4. Photo Hitam Putih 3x4 (2 Lembar)

5. Membayar Biaya pendaftaran Rp. 300.000

B. Program Konversi/pindahan 

1. Fotocopy ijasah dilegalisir 1 lembar

2. Fotocopy KTP dan KK

3. Fotocopy Akte Kelahiran

4. Transkip Nilai dilegalisir 1 lembar

5. Photo Hitam Putih 3x4 (2 Lembar)

6. Surat Ket. Pindah dari PT asal (jika Belum Lulus)

7. Membayar Biaya Pendaftaran Rp. 300.000,- 

C. Persyaratan dan Alur KIP Kuliah

1. Penerima KIP Kuliah adalah Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) atau sederajat yang akan lulus pada tahun berjalan atau lulus 2 (dua) tahun sebelumnya

2. Memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP)/ Kartu keluarga Sejahtera (KKS) / Program Keluarga harapan (PKH) / namanya tercantum dalam penerima bantuan sosial di DInas Sosial atau terdeteksi di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dalam desil kurang atau sama dengan kategori 4

3. Mahasiswa dari panti sosial/panti asuhan

4. Telah mendaftar dan mempunyai akundi laman https://kip-kuliah.kemendikbud.go.id dengan perguruan tinggi tujuan Universitas Pancasakti Tegal

D. Persyaratan Jalur Khusus

1. Memiliki Prestasi dibidang olahraga/seni, bidang akademik atau Tahfidz Qur'an

2. Memliki Sertifikat Prestasi dibidang Prestasi dibidang olahraga/seni, bidang akademik tingkat kota/kabupaten, provinsi nasional maupun international. Untuk prestasi Tahfidz Qur'an dibuktikan dengan memiliki Sanad (Sertifikat).

Jika kalian tertarik ingin masuk ke Universitas Pancasakti (UPS) tahun ajaran 2022/2023, silakan cek informasi biaya, jadwal pendaftaran dan persyaratan mahasiswa baru di laman PMB Universitas Pancasakti (UPS).

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.