web counter Jadwal Pendaftaran Universitas Muslim Maros (UMMA) - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Jadwal Pendaftaran Universitas Muslim Maros (UMMA)

Jadwal Pendaftaran Universitas Muslim Maros (UMMA) - Universitas Muslim Maros disingkat sebagai Umma, adalah sebuah perguruan tinggi di Indonesia. Umma terletak di bagian pusat dari Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. Umma memiliki dua kampus, yakni Kampus 1 Umma dan Kampus 2 Umma yang masing-masing terletak di Jl. Dr. Ratulangi, Kelurahan Turikale, Kecamatan Turikale (Kampus 1 Umma) dan Jl. Dr. Ratulangi No. 62 Maros, Kelurahan Allepolea, Kecamatan Lau (Kampus 2 Umma). Umma adalah universitas yang masih terbilang baru yang mulai berdiri pada 18 Oktober 2017 hasil penggabungan dari tiga perguruan tinggi yang dibina oleh Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim) sebelumnya, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Yapim (STIM Yapim), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yapim (STKIP Yapim), dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Yapim (STIPER Yapim). Umma merupakan perguruan tinggi pertama yang bertipe universitas di Kabupaten Maros.

Pendaftaran Universitas Muslim Maros (UMMA)
Gambar : Universitas Muslim Maros

Universitas Muslim Maros yang disingkat Umma adalah salah satu Perguruan Tinggi Islam Swasta yang dibentuk oleh Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim), beralamat di jalan Dr. Ratulangi No. 62 Maros. Universitas Muslim Maros berdiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 578/KPT/I/2017 yang ditandatangani oleh Sekjen Kemenristekdikti RI, Prof. Ainum Na'im, Ph.D, MBA atas nama Menristekdikti tertanggal 18 Oktober 2017, sebagai perubahan bentuk dan pengembangan Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Yapim (STIM Yapim), Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yapim (STKIP Yapim), dan Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Yapim (STIPER Yapim). Penyerahan SK tersebut melalui Kopertis Wilayah IX di Jl. Bung Kota Makassar pada 7 November 2017. Acara penyerahan SK Umma dari Kemenristik Dikti melalui Kopertis Wilayah IX Sulawesi dihadiri oleh Ketua Yapim Dr. H. Muhammad Ikram Idrus, M.S. Ketua Tim Pembentukan Umma Prof. Dr. Ir. Zulkifli Syamsir, M.M., Ketua STKIP Yapim Prof. Dr. H. Kaharuddin, M.Hum., Ketua STIM Yapim Dr. Muhamad Nasrum, S.E., M.M. dan Ketua STIPER Yapim Muhammad Izzdin Idrus, S.P., M.P. serta segenap sivitas akademika dalam lingkup STKIP, STIM, STIPER dalam lingkup Yayasan Perguruan Islam Maros (Yapim). Sementara dari Kopertis Wilayah IX Sulawesi hadir Koordinator Kopertis Prof. Dr. Ir. Niartiningsih, M.P. yang didapuk menyerahkan langsung SK UMMA didampingi oleh Sekretaris Pelaksana Dr. Hawigyo. Sebagai hari jadi Universitas Muslim Maros secara yuridis tanggal 18 Oktober 2017. Sampai tahun 2020 Universitas Muslim Maros mengelola 4 Fakultas, 1 PPs dan 16 Program Studi.

INFORMASI PENDAFTARAN

Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Universitas Muslim Maros Tahun Akademik 2022/2023 :



Baca juga : Biaya Kuliah Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa TA 2022/2023


  • Gelombang I Tanggal 1 April- 15 Juli 2022
  • Gelombang II Tanggal 16 Juli- 25 Agustus 2022
  • Gelombang II Tanggal 26 Agustus-30 September 2022

SYARAT PENDAFTARAN

Kelengkapan Dokumen yang disetor bersama formulir *):

a. Scan KTP/ Kartu Keluarga

b. Scan Ijazah SMA/Sederajat/ Surat Keterangan Lulus

c. Scan Bukti Pembayaran

Jika kalian tertarik ingin masuk ke Universitas Muslim Maros (UMMA) tahun ajaran 2022/2023, silakan cek informasi biaya, jadwal pendaftaran dan persyaratan mahasiswa baru di laman PMB Universitas Muslim Maros (UMMA).

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.