web counter Biaya Kuliah Universitas Madura (UNIRA) TA 2022/2023 - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Biaya Kuliah Universitas Madura (UNIRA) TA 2022/2023

Biaya Kuliah Universitas Madura (UNIRA) TA 2022/2023 - Universitas Madura merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Pamekasan. Didirikan oleh Yayasan Universitas Madura (YUM) pada tanggal 02 Mei 1978. Saat ini Universitas Madura memiliki 6 fakultas dengan 11 program studi dan berkedudukan di Jalan Raya Panglegur KM. 3,5 Pamekasan.

Kegiatan Universitas Madura dituangkan dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi yang mencakup Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, serta Pengabdian pada Masyarakat. Organisasi Universitas Madura terdiri dari unsur pimpinan, unsur pelaksana, dan unsur kelengkapan universitas.

Unira
Gambar : Universitas Madura (Unira)

Unsur pimpinan Universitas Madura adalah Rektor dan 3 (tiga) Wakil Rektor. Ketiga Wakil Rektor tersebut adalah Wakil Rektor Bidang Akademik (Wakil Rektor I), Wakil Rektor Bidang Administrasi dan Keuangan (Wakil Rektor II), dan Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Wakil Rektor III). Sedangkan unsur pelaksanan terdiri atas unsur akademik yang tersusun dari fakultas beserta program studi-program studi, unsur pelaksana teknis dan unsur pelaksana administratif. Unsur kelengkapan universitas adalah Senat Universitas.

Pengelolaan proses pendidikan dan pengajaran mencakup berbagai kegiatan mulai dari perencanaan program pendidikan, penyiapan mahasiswa masuk dalam program pendidikan, pelaksanaa pendidikan dan pengajaran, pemantauan dan evaluasi proses belajar mengajar serta pengolahan datanya. Pelaksanaan kegiatan ini melibatkan berbagai unit dan unsur dalam sistem organisasi universitas dan seluruh sivitas akademika.

Kelancaran penyelenggaraan tugas unsur atau unit yang satu ini berpengaruh pada kelancaran penyelenggaraan tugas unsur atau unit yang lain. Oleh karena itu pembagian tugas, tanggungjawab, tata kerja, dan lain-lain yang termasuk dalam sistem pengolahan pendidikan dan pengajaran perlu dipahami, disepakati dan dipatuhi bersama.

Baca juga : Rincian Biaya Kuliah Universitas Ma Chung Tahun 2022/2023

Kegiatan pendidikan dan pengajaran di Universitas Madura dilaksanakan dengan sistem kredit semester. Dalam sistem ini kegiatan akademik mahasiswa diukur dengan satuan kredit semester (sks). Sistem ini memungkinkan mahasiswa untuk menyusun program akademiknya sesuai dengan kecakapan, bakat, minat dan kemampuannya.

Kurikulum yang dikembangkan di Universitas Madura terutama berorientasi pada dasar dan tujuan pendidikan di universitas mengenai keahlian ataupun sikap yang diharapkan akan dimiliki mahasiswa setelah menyelesaikan studinya.

Pengelolaan pendidikan dan pengajaran dalam sistem kredit diusahakan untuk mencapai tujuan. Guna mendukung kelancaran pengelolaan pendidikan dan pengajaran serta untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mengenai informasi kegiatan Universitas Madura, maka perlu disusun Buku Panduan Akademik.

RINCIAN BIAYA KULIAH

KTGRI

KOMPONEN BIAYA

JUMLAH

1.

Mahasiswa Baru (Layanan Kesehatan, Pengenalan Kampus, Asuransi, dll)

550.000

2.

DPP / SPP Perbulan

250.000

3.

Uang Gedung / Pembangunan (Dicicil 6x dalam 1 tahun)

— Gelombang 1

1.500.000

— Gelombang 2

2.000.000

— Gelombang 3

2.500.000

4.

Heregistrasi per Semester

50.000

5.

UAS per mata kuliah

15.000

6.

Alih kredit per SKS (Khusus Mahasiswa Transfer)

15.000

Jika kalian tertarik ingin masuk ke Universitas Madura (UNIRA) tahun ajaran 2022/2023, silakan cek informasi biaya, jadwal pendaftaran dan persyaratan mahasiswa baru di laman PMB Universitas Madura (UNIRA).
Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.