web counter Update Biaya, Syarat dan Jadwal Pendaftaran Universitas Nurtanio Bandung (UNNUR) - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Update Biaya, Syarat dan Jadwal Pendaftaran Universitas Nurtanio Bandung (UNNUR)

Update Biaya, Syarat dan Jadwal Pendaftaran Universitas Nurtanio Bandung (UNNUR) - Universitas Nurtanio Bandung atau disingkat UNNUR adalah salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di bawah naungan Yayasan Adi Upaya yang berada di Bandung, Jawa Barat, Indonesia.

Universitas Nurtanio Bandung mempunyai dua kampus, kampus I berlokasi di Jl. Pajajaran No. 219, Lanud Husein Sastranegara, dan kampus II pada Jl Casa No. 2, Lanud Sulaiman.

Gambar : Universitas Nurtanio Bandung

Universitas Nurtanio Bandung merupakan penggabungan dan pengembangan dari Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi “Angkasa” (STIA “Angkasa”) yang didirikan pada 17 Februari 1967 berkedudukan di Lanud Sulaiman dengan Akademi Aeronautika Dirgantara Bandung (AADB) yang didirikan pada 27 Juli 1991 berkedudukan di Lanud Husein Sastranegara.

Universitas Nurtanio Bandung dikukuhkan dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 125/D/O/VII/1999 tanggal 19 Juli 1999. Perguruan Tinggi yang terkait pada statuta ini secara resmi didirikan pada tanggal 8 September 1999 oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara selaku Ketua Pembina Yayasan Adi Upaya dengan nama Universitas Nurtanio Bandung.

BIAYA STUDI

SEKOLAH PASCASARJANA


KELAS REGULER PAGI


Baca juga : Biaya dan Jadwal Pendaftaran Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa (Uhnsugriwa)



KELAS REGULER SORE



SYARAT DAFTAR ULANG

FTI :

SYARAT PENDAFTARAN MAHASISWA BARU (REGULER) :
  1. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp 1.250.000,-
  2. Lulusan SMK Penerbangan/Teknik atau SMA IPA/sederajat untuk seluruh Program Studi.
  3. Lulusan SMK, SMA IPA/IPS untuk Program Studi Teknik Industri dan Logistik Pembekalan.
  4. Mengisi formulir isian pendaftaran dan kelengkapan meliputi :
    • 2 lembar fotocopy KTP.
    • 2 lembar fotocopy surat keterangan dari sekolah asal (untuk yang belum lulus)
    • 2 lembar fotocopy ijazah SMA/SMK.
    • 2 lembar fotocopy SKHUN atau yang serupa.
    • 2 lembar fotocopy SKCK.
    • Surat keterangan berbadan sehat dan tidak buta warna dari Rumah Sakit Pemerintah.
    • Surat keterangan bebas narkoba.
    • Pas foto terbaru 3X4 (2 lembar) dan 2X3 (2 lembar), foto seluruh badan (2 lembar), berwarna latar belakang warna merah.
    • Surat keterangan pindah dan transkrip nilai (untuk mahasiswa pindahan).
    • Tinggi badan Pria minimal 160 cm dan Wanita minimal 150 cm.
  5. Tidak berkacamata
SYARAT PENDAFTARAN MAHASISWA PINDAHAN DAN KARYAWAN :
  1. Membayar uang pendaftaran sebesar Rp. 300.000,-
  2. Fotocopy ijazah/STTB yang telah dilegalisir.
  3. Pas foto ukuran 2X3 dan 3X4 masing-masing 2 (dua) lembar.
  4. Surat keterangan pindah dan Transkrip Akademik dari Perguruan Tinggi asal.
MATERI UJIAN :

Kelas Reguler :

  1. Tes tertulis :
    • TPA : Matematika, Fisika, Bahasa Inggris (membawa alat tulis dari rumah berupa pensil 2B, penghapus).
    • B. Inggris
    • Psikotes.
    • Wawancara.
  2. Tes kesehatan :
    • Medical Check-up
    • Laboratorium : Darah rutin, Pemeriksaan Urine, Fungsi Ginjal, Fungsi Hati, Virus dan Kekebalan Terhadap Hepatitis B.
    • Rontgen
    • Non Laboratorium : EKG, Pemeriksaan Fisik Okupasi.
    • Tes mata dan buta warna
    • Tes Jasmani (membawa kaos olah raga, celana training, sepatu olah raga).
  • Bagi yang diterima gelombang 1, wajib melakukan registrasi dengan membayar minimal 60% dari total biaya pendidikan semester pertama dan biaya pengembangan Fakultas*).
  • Pelunasan biaya pendidikan dan biaya pengembangan fasilitas praktik Fakultas Teknik bagi yang lulus gelombang I s.d III paling lambat tanggal ...
  • Bagi calon mahasiswa yang mengundurkan diri, biaya yang telah di setorkan tidak dapat dikembalikan dengan alasan apapun.
  • *Catatan : Apabila calon mahasiswa sudah dinyatakan diterima tetapi belum melakukan registrasi (daftar ulang) sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan, dianggap mengundurkan diri.
FISIP:
Syarat-syarat Pendaftaran Ulang
  1. Surat Keterangan Lulus Tes Masuk Unnur kecuali untuk jalur pindahan dan alih jenjang
  2. Menyerahkan foto kopi raport kelas 10, 11 (semester ganjil dan genap) dan kelas 12 semester ganjil untuk calon mahasiswa yang belum lulus SMA/SMK/MA (legalisir).
  3. Untuk program D-3, S-1, dan S2 foto kopi ijazah & transkrip nilai (legalisir).
  4. Untuk calon mahasiswa pindahan disertai surat keterangan pindah dari PT asal.
  5. Bukti pembayaran perkuliahan (melalui ATM/Teller/e-banking semua bank, kantor pos, pegadaian, alfamart)
  6. Foto kopi KTP/Surat keterangan dari Disdukcapil calon mahasiswa sebanyak 3 (tiga) lembar.
  7. Foto kopi Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran masing-masing 1 (satu) lembar.
  8. Pas Foto berwarna dengan latar warna merah ukuran 3×4 sebanyak 4 (empat) lembar.
Syarat kelengkapan berkas yang harus dipenuhi mahasiswa/i baru Unnur
  1. Surat Keterangan Lulus (SKL) WAJIB DISERAHKAN paling lambat saat Pengenalan Studi dan Program Pendidikan (PSPP) ke bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unnur.
  2. Foto kopi ijazah/STTB dan nilai SKHUN SMA/SMK/MA atau kejar paket C masing masing 2 (dua) lembar (legalisir cap asli) (bagi yg sudah memiliki). Bagi yang belum memiliki, ijazah/STTB tersebut bisa di serahkan ke bagian PMB paling lambat sebelum Ujian Tengah Semester (UTS).
  3. Bagi siswa lulusan SMA di luar negeri atau sekolah internasional harus menyerahkan SURAT PENYETARAAN dari DIKNAS, Penyerahan Surat Penyetaraan tersebut paling lambat saat Pengenalan Studi dan Program Pendidikan (PSPP).

FE :

PERSYARATAN DOKUMEN :
  1. 2 Lembar Foto Copy Ijazah SMA/SMK/MA yang telah dilegalisir.
  2. 2 Lembar Foto Copy KTP Calon Mahasiswa.
  3. 2 Lembar Foto Copy Kartu Keluarga.
  4. Surat Keterangan Sehat dari Puskesma/Rumah Sakit.
  5. Pas Foto Berwarna Ukuran 3×4 cm = 3 Lembar dan 2×3 cm = 3 Lembar (Latar Merah)
KHUSUS UNTUK MAHASISWA ALIH JENJANG DITAMBAH :
  1. 2 Lembar Foto Copy Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir.
  2. 2 Lembar Foto Copy Transkrip Nilai yang telah dilegalisir.
KHUSUS UNTUK MAHASISWA PINDAHAN DITAMBAH :
  1. 2 Lembar Foto Copy Ijazah Terakhir yang telah dilegalisir.
  2. Surat keterangan pindah dari Perguruan Tinggi sebelumnya.
  3. Surat Rekomendasi dari Kopertis/LLDIKTI.
FIKI :
Syarat-syarat Pendaftaran Ulang
  1. Surat Keterangan Lulus Tes Masuk Unnur kecuali untuk jalur pindahan dan alih jenjang
  2. Menyerahkan foto kopi raport kelas 10, 11 (semester ganjil dan genap) dan kelas 12 semester ganjil untuk calon mahasiswa yang belum lulus SMA/SMK/MA (legalisir).
  3. Untuk program D-3, S-1, dan S2 foto kopi ijazah & transkrip nilai (legalisir).
  4. Untuk calon mahasiswa pindahan disertai surat keterangan pindah dari PT asal.
  5. Bukti pembayaran perkuliahan (melalui ATM/Teller/e-banking semua bank, kantor pos, pegadaian, alfamart)
  6. Foto kopi KTP/Surat keterangan dari Disdukcapil calon mahasiswa sebanyak 3 (tiga) lembar.
  7. Foto kopi Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran masing-masing 1 (satu) lembar.
  8. Pas Foto berwarna dengan latar warna merah ukuran 3×4 sebanyak 4 (empat) lembar.
Syarat kelengkapan berkas yang harus dipenuhi mahasiswa/i baru Unnur
  1. Surat Keterangan Lulus (SKL) WAJIB DISERAHKAN paling lambat saat Pengenalan Studi dan Program Pendidikan (PSPP) ke bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unnur.
  2. Foto kopi ijazah/STTB dan nilai SKHUN SMA/SMK/MA atau kejar paket C masing masing 2 (dua) lembar (legalisir cap asli) (bagi yg sudah memiliki). Bagi yang belum memiliki, ijazah/STTB tersebut bisa di serahkan ke bagian PMB paling lambat sebelum Ujian Tengah Semester (UTS).
  3. Bagi siswa lulusan SMA di luar negeri atau sekolah internasional harus menyerahkan SURAT PENYETARAAN dari DIKNAS, Penyerahan Surat Penyetaraan tersebut paling lambat saat Pengenalan Studi dan Program Pendidikan (PSPP).
PASCASARJANA :
Syarat-syarat Pendaftaran Ulang
  1. Surat Keterangan Lulus Tes Masuk Unnur kecuali untuk jalur pindahan dan alih jenjang
  2. Menyerahkan foto kopi raport kelas 10, 11 (semester ganjil dan genap) dan kelas 12 semester ganjil untuk calon mahasiswa yang belum lulus SMA/SMK/MA (legalisir).
  3. Untuk program D-3, S-1, dan S2 foto kopi ijazah & transkrip nilai (legalisir).
  4. Untuk calon mahasiswa pindahan disertai surat keterangan pindah dari PT asal.
  5. Bukti pembayaran perkuliahan (melalui ATM/Teller/e-banking semua bank, kantor pos, pegadaian, alfamart)
  6. Foto kopi KTP/Surat keterangan dari Disdukcapil calon mahasiswa sebanyak 3 (tiga) lembar.
  7. Foto kopi Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran masing-masing 1 (satu) lembar.
  8. Pas Foto berwarna dengan latar warna merah ukuran 3×4 sebanyak 4 (empat) lembar.
Syarat kelengkapan berkas yang harus dipenuhi mahasiswa/i baru Unnur
  1. Surat Keterangan Lulus (SKL) WAJIB DISERAHKAN paling lambat saat Pengenalan Studi dan Program Pendidikan (PSPP) ke bagian Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unnur.
  2. Foto kopi ijazah/STTB dan nilai SKHUN SMA/SMK/MA atau kejar paket C masing masing 2 (dua) lembar (legalisir cap asli) (bagi yg sudah memiliki). Bagi yang belum memiliki, ijazah/STTB tersebut bisa di serahkan ke bagian PMB paling lambat sebelum Ujian Tengah Semester (UTS).
  3. Bagi siswa lulusan SMA di luar negeri atau sekolah internasional harus menyerahkan SURAT PENYETARAAN dari DIKNAS, Penyerahan Surat Penyetaraan tersebut paling lambat saat Pengenalan Studi dan Program Pendidikan (PSPP).
JADWAL PENERIMAAN MAHASISWA BARU :

Gelombang 1 : 15 November 2021 – 31 Maret 2022
Ujian Seleksi Gelombang 1 : 4 – 6 April 2022
Pengumuman Seleksi Gelombang 1 : 11 April 2022

Gelombang 2 : 7 April – 11 Juni 2022
Ujian Seleksi Gelombang 2 : 14 – 16 Juni 2022
Pengumuman Seleksi Gelombang 2 : 21 Juni 2022

Gelombang 3 : 17 Juni – 19 Agustus 2022
Ujian Seleksi Gelombang 3 : 22 – 24 Agustus 2022
Pengumuman Seleksi Gelombang 3 : 29 Agustus 2022

Gelombang 4 : 20 Agustus – 09 September 2022
Ujian Seleksi Gelombang 4 : 12 – 14 September 2022
Pengumuman Seleksi Gelombang 4 : 19 September 2022

Jika kalian tertarik ingin masuk ke Universitas Nurtanio (Unnur) tahun ajaran 2022/2023, silakan cek informasi biaya, jadwal pendaftaran dan persyaratan mahasiswa baru di laman PMB Universitas Nurtanio (Unnur).

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.