web counter Pendaftaran Kuliah S2 Universitas Indonesia (UI) TA 2022/2023 - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Pendaftaran Kuliah S2 Universitas Indonesia (UI) TA 2022/2023

Tentang

Tentang – Biaya Kuliah UI Universitas Indonesia – UI adalah keliru satu perguruan tinggi terbaik yg terdapat pada Indonesia. UI pula adalah sebuah kampus multibudaya, humanis, terbuka, & komprehensif menggunakan cakupan disiplin ilmu relatif luas. Cikal bakal menurut terbentuknya UI yaitu waktu pemerintah Belanda mulai mendirikan sekolah menggunakan tujuan membentuk asisten dokter menjadi tambahan.

Mereka memegang sertifikat guna melakukan aneka macam macam perawatan menurut taraf dasar & menerima gelar berupa Javanese doctor atau Dokter Jawa. Kemudian, tahun 1864, adanya acara tadi ditambah menggunakan masa pendidikan selama 3 tahun.


Ilustrasi Mahasiswa

Lalu, tahun 1875, mengalami perubahan jadi 7 tahun. Hal ini pula berimbas dalam anugerah  gelar menurut medical doctor atau Dokter Medis. Sejalan menggunakan adanya perubahan, bagaimana juga menggunakan porto  kuliah UI? Secara resmi, UI memulai aktivitas dalam lepas dua Februari tahun 1950, menggunakan rektor pertama merupakan Ir. R.M. Pandji Soerachman Tjokroadisoerio.


Sedangkan tempat kerja rektor (dahulu diklaim presiden), berada pada Jakarta & menempati gedung menurut Fakultas Kedokteran. Kantor tadi beralamat pada Jalan Salemba Raya angka  6. Lalu, dipindah ke Jalan Salemba Raya angka  4. Sehingga, dua Februari tahun 1950 ditetapkan menjadi hari kelahiran menurut Universitas Indonesia.


Adanya perpindahan tadi apakah mensugesti porto  kuliah UI? Bagaimana juga menggunakan jalur masuk yg terdapat pada UI? Pihak UI membuka penerimaan buat mahasiswa baru yaitu menggunakan beberapa jalur buat masuk. Sedangkan kategori buat jalur masuk bagi lulusan Sekolah Menengah Atas atau sederajat, terbagi berdasar dalam acara pendidikan. Sehingga, calon peminat usahakan mengetahui terlebih dahulu tentang macam menurut acara pendidikan agar sanggup menentukan dalam jalur masuk yg mana. Selain itu, liputan tentang porto  kuliah Universitas Indonesia, pula nir kalah penting.


Sesudah memilih acara menurut pendidikan yg memang ingin dituju, maka calon peminat sanggup menentukan jalur masuk. Pertama, jalur undangan, yaitu jalur berdasar dalam nilai raport. Seleksi dilakukan menggunakan pengukuran dalam nilai raport. Hal ini pula memperhitungkan indeks menurut prestasi sekolah. Meskipun sama melalui nilai raport, tetapi setiap menurut acara pendidikan dibedakan lagi jadi SNMPTN, PPKB, dan Talentscouting. Sedangkan poin porto  kuliah Universitas Indonesia akan dibahas selanjutnya.


Istilah SNMPTN mengacu dalam seleksi yg berdasarkan dalam adanya penelusuran dalam prestasi akademik menurut calon mahasiswa menggunakan koordinasi menurut panitia sentra menurut SNMPTN. Kuota penerimaan jalur ini sebanyak 30%. Sedangkan PPKB adalah jalur undangan dalam S1 Paralel menggunakan kuota penerimaan yaitu 50%, lalu 70% buat Vokasi atau D3. UI pula membuka registrasi  lewat Talentscouting, yaitu jalur undangan bagi S1 buat Kelas Internasional. Kuota penerimaan lewat jalur ini merupakan 40%. Selain itu, terdapat jalur tulis.


Jadwal Pendaftaran S2 UI TA 2022/2023

KeteranganJadwal Kegiatan 
Periode Pendaftaran Online4 Februari – 4 Maret 2022
Pembayaran Pendaftaran4 Februari – 4 Maret 2022
Upload Dokumen4 Februari – 4 Maret 2022
Cetak Kartu Ujian4 Februari 
Ujian Saringan Masuk13 Maret 2022
Ujian WawancaraAkan diinformasikan setelah lulus ujian TPA & Bahasa Inggris
Pengumuman Hasil Seleksi19 April 2022

Keterangan:

  • Daftar program studi yang dibuka untuk Jenjang Pascasarjana (S2, S3, Profesi, Spesialis) dapat berubah setiap periode, oleh karena itu daftar program studi yang dibuka hanya dapat dilihat di website Penerimaan UI (penerimaan.ui.ac.id) pada masa pendaftaran.

Prosedur Pendaftaran S2 UI

  • Pendaftar membuat account di situs penerimaan UI.
  • Setelah login, peserta upload file foto berwarna terbaru berukuran min. 400 x 600 pixel.
  • Selanjutnya pendaftar dapat mengisi formulir pendaftaran secara online dan mendapatkan nomor pendaftaran. Nama peserta diisikan tanpa gelar akademik atau sebutan profesi.
  • Meng-upload hasil scan dokumen persyaratan yang diperlukan secara online dalam format PDF pada periode yang ditentukan pada jadwal kegiatan.
  • Melunasi biaya pendaftaran melalui ATM atau Teller menggunakan nomor pendaftaran yang diperoleh sebelumnya.
  • Setelah itu, pendaftar akan mendapatkan nomor ujian dan kartu peserta ujian yang dapat dicetak berwarna secara mandiri untuk digunakan pada waktu pelaksanaan ujian saringan.
  • Mengikuti ujian saringan yang diadakan oleh Universitas Indonesia sesuai jadwal dan materi yang telah ditetapkan dengan membawa kartu peserta ujian yang telah dicetak secara online dan identitas diri yang digunakan ketika melaksanakan pendaftaran secara online. (Catatan: pendaftar memasukkan nomor identitas diri ketika melakukan pendaftaran secara online).
  • Mengikuti ujian kekhususan yang diadakan oleh program studi yang dipilih peserta (jika program studi tersebut mensyaratkan ujian kekhususan). Untuk jadwal ujian kekhususan dapat dilihat pada menu sebelah kiri.
  • Pengumuman peserta yang diterima akan diumumkan sesuai tanggal yang telah ditetapkan pada jadwal kegiatan. Peserta dapat melihat hasil pengumuman setelah login dengan akun yang telah dibuat.

Info Lengkap nya Bisa juga menghubungi nomor telepon (021) 78849129, 7864126, 78849104, atau email di alamat penerimaan@ui.ac.id.

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.