web counter 7 Universitas Terbaik di Aceh Bisa Jadi Refrensi Jika Kamu Lanjut Kuliah - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

7 Universitas Terbaik di Aceh Bisa Jadi Refrensi Jika Kamu Lanjut Kuliah

Bagi Kamu sedang mencari kampus untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi di wilayah Aceh? daftar Universitas yang benar-benar memiliki popularitas yang tinggi di Aceh.

7 Universitas Terbaik di Aceh Bisa Jadi Refrensi Jika Kamu Lanjut Kuliah

Banyak sekali Universitas yg bisa engkau  pilih pada Aceh. Baik itu kampus Negeri juga kampus Swasta. Tetapi berdasarkan sekian poly universitas tadi, biayaharga sudah menganalisis & merangkum daftar kampus yg masuk kategori PTN & Perguruan Tinggi Swasta Terpopuler pada Provinsi Aceh.

Aceh

Kampusimpian mencoba merangkum beberapa data terkait Universitas yg terdapat Aceh berdasarkan data data Forlap Dikti, data tadi mencakup profil kampus, jumlah dosen tetap, jumlah mahasiswa.

Peringakat yg difokuskan disini merupakan versi berdasarkan UNIRANK. Indikator lain yg dievaluasi diantaranya: Akreditasi. Untuk data Akreditasinya sendiri, Kampusimpian mengecek pada hapage resmi Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Posisi atau peringkat kampus tadi sanggup mengalami perubahan.

Jenis Perguruan Tinggi yg dibahas biayaharga merupakan Universitas, jadi buat yg Politeknik, Institut, Akademi, & Sekolah Tinggi akan dibahas pada  kali ini.

1. Universitas Syiah Kuala

Universitas Syiah Kuala adalah universitas yang berdiri pada 2 September 1961 dan terletak di Banda Aceh, Indonesia. Kampus ini berjarak 8 km ke arah timur Kota Banda Aceh, 22 km dari Bandara Sultan Iskandar Muda, dan 10 km dari Pelabuhan Malahayati di Krueng Raya.

2. Universitas Islam Negeri Ar-Raniry Banda Aceh

Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, disingkat UINAR, merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang terletak di Banda Aceh Provinsi Aceh. UIN Banda Aceh diberi nama Ar-Raniry yaitu seorang Ulama penasehat Kesultanan Aceh pada masa kepemimpinan Sultan Iskandar Tsani.

3. Universitas Malikussaleh

Universitas Malikussaleh adalah sebuah Perguruan Tinggi Negeri di pantai Timur-Utara Aceh yang kampus utamanya sekarang berada di Reuleuet, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Indonesia

4. Universitas Muhammadiyah Aceh

Universitas Muhammadiyah Aceh adalah sebuah perguruan tinggi swasta di bawah naungan Perguruan Tinggi Muhammadiyah yang terdapat di Kota Banda Aceh, Aceh, Indonesia

5. Universitas Samudra

Universitas Samudra atau UNSAM adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Langsa, Aceh, Indonesia.

6. Universitas Abulyatama

Universitas Abulyatama adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang terdapat di Aceh Besar, indonesia, Pada mulanya universitas ini berbentuk sekolah tinggi, yang dikelola dan didirikan oleh Yayasan Abulyatama Banda Aceh.

7. Universitas Al-Muslim

Universitas Almuslim merupakan satu-satunya universitas di Kabupaten Bireuen, Aceh. Universitas ini merupakan perubahan bentuk dari Sekolah-sekolah Tinggi dan Akademi dalam lingkup Perguruan Tinggi
Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.