web counter Harga Kijang Super 1996 - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Harga Kijang Super 1996

Harga Kijang Super 1996 - Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan mobil Toyota Kijang. Ini adalah salah satu kendaraan MPV yang sangat populer di pasaran Indonesia, terutama dari sisi komersial. Meski sekarang sudah bertransformasi menjadi Kijang Innova, namun model lama ternyata juga masih diincar konsumen, termasuk seri Kijang Super. Karena peminatnya cukup banyak, harga model yang dirilis terakhir pada tahun 1996 memang masih tinggi.

Kijang Super Tahun 1996 (sumber: fjb.kaskus)

Sejarah Toyota Kijang bisa ditelusuri pada tahun 1977 silam, ketika mobil ini pertama kali dipamerkan dalam gelaran Pekan Raya Jakarta. Saat itu, Toyota Kijang sempat diragukan bisa menarik atensi konsumen karena pasar mobil minibus masih dikuasai Mitsubishi Colt. Namun, awalnya hanya diproduksi sebanyak 1.168 unit, permintaan kendaraan ini terus meningkat dan menjadi 4.624 unit di tahun berikutnya.

Setelah generasi pertama, model kedua dirilis pada tahun 1982. Bernama Toyota Kijang KF20, sebenarnya tampilan mobil ini tidak terlalu berbeda dengan model KF10. Lampu mobil masih bulat di samping depan kanan-kiri dan grille masih sederhana dengan tulisan Toyota pada bagian depan. Garis pada bonnet juga masih simpel dan curam.

Meski demikian, bukaan pada tutup kap mesin tidak lagi bukaan penuh hingga bagian tepi hidung mobil (bonnet) seperti halnya kijang sebelumnya. Pintu juga tampil lebih manis dengan dilengkapi kaca serta engselnya tidak lagi mirip engsel pintu rumah dan dilengkapi kunci. Pada tahun 1984, terdapat perubahan pada grille dan bumper, termasuk pemakaian lampu kotak. Lampu sein yang pada produksi awal masih terletak di bumper depan, kini naik ke grille mengapit tulisan Toyota.

Untuk sektor jantung pacu, perusahaan menambah kapasitas mesin menjadi 1.300cc. Dengan mesin 4K berkapasitas 1.300 cc, Toyota Kijang tetap mempertahankan transmisi 4 percepatan dan suspensi double wishbone dengan pegas daun pada bagian depan dan pegas daun under axle yang ditempatkan di bawah gardan pada bagian belakang mobil.

Karena permintaan terhadap mobil ini tetap tinggi, Toyota lantas kembali melakukan upgrade mesin menjadi 1.500cc. Meski punya dapur pacu lebih besar, tetapi kendaraan tersebut diklaim tetap hemat bahan bakar. Model ini sendiri diluncurkan sekitar tahun 1983 hingga 1986, yang diselingi kehadiran Toyota Kijang Family dan Toyota Kijang Commando.

Harga Kijang Super 1996

Seperti disampaikan di atas, meski merupakan model lawas, tetapi Toyota Kijang Super masih diburu banyak konsumen, salah satunya karena punya mesin bandel dan irit bahan bakar. Tidak sulit menemukan kendaraan ini, karena Anda bisa membelinya di dealer mobil second maupun situs jual beli mobil bekas.

Untuk edisi yang keluar tahun 1996, Toyota Kijang Super sekarang dijual dengan harga Rp30 juta hingga Rp68 jutaan, tergantung kondisi barang. Namun, ada pula yang menawarkan kendaraan tersebut dengan harga mencapai Rp125 juta karena sudah direstorasi. Sebagai perbandingan, tahun sebelumnya produk ini dilepas dengan harga mulai Rp31 juta hingga Rp55 jutaan.

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.