web counter Biaya dan Pendaftaran SMA Perguruan Cikini (SMA Percik) 2022/2023 - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Biaya dan Pendaftaran SMA Perguruan Cikini (SMA Percik) 2022/2023

Biaya dan Pendaftaran SMA Perguruan Cikini (SMA Percik) 2022/2023 - SMA Perguruan Cikini (Percik) Innocreat School termasuk sekolah menengah atas yang populer di kawasan Jakarta. Sekolah satu ini berada di Jalan Duren Tiga Raya No. 1, Pancoran, Jakarta Selatan. Menurut beberapa sumber, bagi lulusan SMP yang ingin melanjutkan pendidikan di tempat ini, biaya yang perlu dibayarkan tidak terlalu mahal.

Ilustrasi : Mahasiswa Latihan Musik

Profil SMA Percik

Kiprah Yayasan Perguruan Cikini di dunia pendidikan memang sudah cukup lama. Berawal dari tempat kursus bahasa Indonesia yang di bangun di era pendudukan Jepang tahun 1940-an, kursus satu ini lantas berkembang menjadi Sekolah Rakyat Partikelir Mayumi. Kemudian, sejak tahun 1952, Badan Wakaf Mayumi berganti nama menjadi Yayasan Perguruan Cikini. Usai SD Perguruan Cikini berkembang pesat, Yayasan Perguruan Cikini pun akhirnya memperluas cakupannya hingga ke tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Hingga saat ini, SMA Perguruan Cikini berhasil menjadi salah satu lembaga pendidikan favorit di kawasan Jakarta. Pasalnya, SMA Perguruan Cikini memiliki komitmen untuk memberikan pendidikan dan pelayanan terbaik kepada peserta didik yang sesuai dengan potensi, bakat, dan minatnya, sehingga akan terwujud generasi muda yang berprestasi, baik di bidang akademik maupun no- akademik, dan berakhlak mulia.

Fasilitas SMA Perguruan Cikini

  • Tanah dan gedung milik sendiri.
  • Sarana olahraga (indoor dan outdoor).
  • Ruang kelas (AC, infocus, audio, CCTV).
  • Laboratorium (Kimia, Fisika, Biologi).
  • Ruang audio visual (AVA).
  • Aula dam Ade Irma Suryani Nasution.
  • Ruang sidang.
  • Ruang BK.
  • Ruang UKS.
  • Perpustakaan.
  • Masjid.
  • Kantin.
  • Taman dalam dan luar.
  • Halaman parkir yang luas dan asri.
  • Free Wi-Fi.

Seperti halnya sekolah menengah atas pada umumnya, SMA Perguruan Cikini juga didukung sejumlah kegiatan ekstrakurikuler, mulai dari ekskul Futsal, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R), English Club, Gitar, Tari Tradisional, Seni Lukis, Pramuka, Basket, Taekwondo, Paskibra, Keputrian, hingga ROHIS. Para siswa yang telah diterima masuk ke SMA Perguruan Cikini bebas memilih ekskul mana saja yang paling sesuai dengan bakat dan minatnya.

Di website resminya, pihak SMA Perguruan Cikini sayangnya tidak membeberkan secara rinci berapa biaya menempuh pendidikan di sana. SMA Perguruan Cikini hanya menekankan bahwa biaya pendidikan di sekolah tersebut tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan sekolah favorit lainnya, tetapi tetap menjaga kualitas. Berikut kami sajikan informasi biaya SMA Perguruan Cikini untuk tahun 2022/2023 yang didapatkan langsung dari nomor WA humas sekolah.

Biaya SMA Perguruan Cikini TA 2022/2023

Komponen BiayaBiaya
Formulir PendaftaranRp200.000
Uang PangkalRp12.500.000 (dapat dicicil)
Uang SPPRp1.100.000
Uang SeragamRp1.300.000
Uang Rp1.500.000
Syarat Pendaftaran SMA Perguruan Cikini
  • Mengisi formulir pendaftaran.
  • Menyerahkan dokumen pendaftaran yang meliputi fotokopi SKHUN/SKL dari SMP/MTs asal sekolah, fotokopi rapor kelas IX semester I dan II yang telah dilegalisir, pas foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar terbaru.
  • Wawancara orang tua/wali peserta didik dengan panitia.
  • Menandatangani Tata Tertib Sekolah, baik orang tua maupun calon peserta didik.
Jadwal PPDB SMA Perguruan Cikini TA 2022/2023

Menurut pihak sekolah ketika dihubungi lewat nomor WA, Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Perguruan Cikini untuk tahun 2022/2023 ketika artikel ini ditayangkan sudah dibuka. Calon siswa bisa mendaftar langsung ke lokasi sekolah setiap hari kerja mulai pukul 08.00 hingga 14.00 WIB. Pendaftaran sebenarnya juga bisa dilakukan pada hari libur, tetapi harus melakukan perjanjian terlebih dahulu dengan panitia PPDB.

Langkah awal pendaftaran adalah calon siswa membeli dan mengisi formulir registrasi. Kemudian, prosedur wawancara dilakukan setelah pengambilan formulir. Sementara itu, pengumuman apakah siswa dinyatakan diterima atau tidak adalah setelah pemberkasan lengkap. Jika sudah melalui proses tersebut, siswa dapat melakukan daftar ulang setelah pengumuman dan penandatanganan tata tertib sekolah. Jadwal Masa Orientasi Siswa (MOS) nantinya akan menyesuaikan dengan jadwal dari Dikmen Diknas.

Jika Anda membutuhkan informasi lebih detail mengenai biaya masuk dan PPD di SMA Perguruan Cikini, Anda dapat langsung berkunjung ke PPDB SMA Perguruan Cikini di Jalan Duren Tiga Raya No. 1, Pancoran, Jakarta Selatan, 12760. Selain itu, Anda pun bisa menghubungi nomor telepon (021) 7991458 dan 79191424, nomor ponsel 0857 7555 9770, faksimile di nomor (021) 7991458, email di info@smapercik.sch.id, atau langsung via online di alamat //smapercik.sch.id/hubungi-kami.

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.