web counter Harga Bibit Kangkung Hidroponik - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Harga Bibit Kangkung Hidroponik

Harga Bibit Kangkung Hidroponik - Saat ini bercocok tanam melalui metode hidroponik begitu populer di tengah masyarakat, terlebih jika luas lahan terbatas. Banyak sayuran yang dapat ditanam secara hidroponik, mulai dari sawi, pakcoy, bayam, hingga kangkung. Sayuran kangkung hidroponik terbilang tinggi permintaan, sehingga dijadikan bisnis oleh sebagian orang. Harga jual sayur maupun bibit kangkung hidroponik terbilang cukup mahal.

Tingginya harga jual kangkung hidroponik disebabkan oleh pasar penyerap kangkung hidroponik berbeda dengan pasar penyerap kangkung yang dibudidayakan secara konvensional, yaitu gerai modern maupun , restoran, dan katering. Sebagian hotel, restoran, maupun katering saat ini lebih memilih menggunakan kangkung hidroponik sebagai  baku untuk  karena memiliki beberapa keunggulan dibandingkan kangkung biasa.

Foto : Kangkung Hidroponik

Salah satu keunggulan kangkung hidroponik yakni cita rasanya yang lebih renyah dan segar, serta lebih mudah meminta ukuran panen tertentu sesuai kebutuhan. Kangkung hidroponik dipilih karena terbilang lebih bersih, tidak terkena tanah, serta terhindar dari adanya binatang seperti cacing, siput kecil, dan binatang lainnya yang biasanya terdapat pada kangkung yang ditanam di tanah. Hal tersebut yang menjadikan budidaya kangkung melalui cara hidroponik terus menjadi tren hingga kini.

Sayur kangkung hidroponik kini mudah Anda temui di pasaran dengan harga bersaing. Jika Anda ingin membudidayakan sendiri kangkung hidroponik, tak ada salahnya untuk membeli benih kangkung hidroponik. Berikut rincian harga bibit kangkung hidroponik saat ini.

Harga Bibit Kangkung Hidroponik

Varian Benih/Bibit Kangkung HidroponikHarga (Rp)
Bibit Kangkung Hidroponik tradisional 25 gr5.000
Benih/Bibit Kangkung Hidroponik Unggul Repack 10 gr5.000
Benih Bibit Kangkung Unggul Hidroponik 20 gr repack BIKA10.000
Bibit Kangkung Hidroponik 200 gr Beleaf11.500
Benih Bibit Kangkung Hidroponik Ku Cap Panah Merah ecer 800 biji 35 gr14.500
Bibit Kangkung Hidroponik tradisional Agam Farm 35 gr15.000
Bibit Kangkung Hidroponik Bangkok 1.500 biji16.500
Bibit Kangkung Lombok Hidroponik 100 gr39.000
Benih Kangkung Hidroponik Bambu 500 gram40.000
Benih Sayuran Kangkung Hidroponik Vario 1 kg63.800

Tak jauh berbeda dengan harga sayuran kangkung di pasaran, bibit kangkung hidroponik juga mengalami perubahan dibandingkan 2020 lalu. Pada 2021, harga bibit kangkung lombok hidroponik yang semula dijual Rp30 ribu, naik menjadi Rp39 ribu. Begitu pula dengan bibit kangkung hidroponik 200 gr Beleaf yang naik dari harga Rp10.260 jadi Rp11.500. Sedangkan bibit kangkung hidroponik Bangkok isi kemasan 1.500 biji naik dari harga Rp14.500 menjadi Rp16.500.

Bagi yang  pertama kali menanam sayuran dengan metode hidroponik, Anda pasti membutuhkan paket menanam hidroponik sayur kangkung. Di sejumlah situs online, paket menanam kangkung hidroponik dijual bervariasi antara Rp70 ribu hingga Rp200 ribu. Dengan membeli paket tersebut, Anda akan mendapatkan benih sekaligus nutrisi yang dibutuhkan selama menanam, sehingga tak perlu keluar uang lagi untuk kebutuhan lainnya.

Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.