web counter Daftar Harga Aglonema - Biaya Kuliah TA 2024/2025
News Update
Loading...
-->

Header Ads

Daftar Harga Aglonema

 


Daun aglaonema yang berwarna cantik dan mampu tumbuh dengan baik di dalam ruangan, dan juga harga aglaonema memiliki tingkatan sendiri. Tanaman hias yang dijuluki ‘Ratu Daun’ ini memang tak bisa dipungkiri lagi nilai eksotisnya.

Tanaman aglonema ini juga memiliki jenis dan varian yang sangat beragam. Di mana tanaman ini memiliki lebih dari 30 jenis yang tersebar luas di Indonesia.

Selain mendapat julukan ‘Ratu Daun’, aglaonema juga memiliki julukan yang populer yaitu ‘Sri Rejeki’ dan di luar negeri berjuluk ‘Chinese Evergreen’.Tak heran kalau bernama Sri Rejeki, karena bagi pembudidaya, tanaman hias ini mampu mendatangkan rejeki bagi pemiliknya.

Tentu saja, karena bunga aglonema ini bisa dijual dengan harga tinggi. Perawatan yang mudah, membuat pembudidaya tanaman hias lebih cenderung memilih membudidaya tanaman aglaonema.

Daya tarik tanaman aglaonema memang diakui semakin memikat para pecinta tanaman hias. Pesonanya membuat animo tersendiri di masyarakat.

Tanaman hias yang sangat disukai banyak orang ini memiliki bentuk yang sangat sederhana namun indah dan menarik tuk dipandang. Jika diletakkan di teras rumah akan terlihat tidak mencolok, namun sangat elegant sebagai penghias teras rumah.

Ke-elegant-annya itulah yang membuat daya tarik tersendiri pada tanaman aglaonema. Namun tentunya daya tarik tersebut bukan hanya terletak pada tanamannya saja, melainkan juga pada pot yang digunakan.

Jadi, sayang sekali kalau tanaman menarik, namun potnya tidak terlihat menarik.

Jenis AglaonemaKisaran Harga Aglaonema
Aglaonema Heng-HengRp.125.000 – Rp.165.000,-
Aglaonema Big PapaRp. 70.000,-
Aglaonema Siam AuroraRp. 90.000,-
Aglaonema Dud AnjamaniRp. 45.000,-
Aglaonema RotundumRp. 20.000,-
Aglaonema MerahRp.80.000 – Rp.100.000,-
Aglaonema AndiniRp.120.000,-

Bicara soal daya tarik tanaman aglaonema, Anda harus tahu ulasan lengkap harga berbagai jenis aglaonema, bahkan berapa saja harga aglaonema termahal yang dijual dipasaran. Berikut ulasannya:

1. Harga Aglaonema Heng Heng

Jenis aglaonema Heng-Heng adalah jenis aglaonema yang memiliki warna daun hijau dengan sedikit bercak merah muda sebagai pelengkapnya. Namun warna itu berlaku pada saat menjadi bibit saja

Saat aglaonema heng-heng tumbuh dewasa, maka daun akan berubah dan mulai mendominasi warna merah muda dengan hijau sebagai bercaknya. Aglonema heng-heng ini menjadi lebih mahal ketika warnanya sudah berubah, yang artinya sudah cukup umur/dewasa.

Harga aglaonema Heng-Heng dibanderol dengan harga sekitar Rp 165.000,-, sedangkan saat masih menjadi bibit, aglaonema jenis ini dibanderol dengan harga Rp 35.000,-.

Jika Anda berniat untuk membudidaya aglaonema Heng-Heng, sebaiknya lebih cocok membeli bibitnya saja yang terhitung murah. Apalagi perawatannya sangat mudah dilakukan, dan tidak membutuhkan banyak biaya.

Anda juga bisa mendapatkan aglaonema dengan harga Rp 125.000,- saja, namun jenis aglaonema dengan harga segitu masih terbilang muda, dan biasanya belum bisa dibibitkan, meski sudah bertunas.

2. Harga Aglaonema Big Papa

Harga aglaonema Big Papa ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 70.000,- saja ketika sudah besar/sudah dewasa. Jenis aglaonema ini lebih sering kita jumpai di teras rumah. Jadi tak heran kalau harga aglaonema Big Papa ini dibanderol dengan harga di bawah Rp 100.000,-.

Untuk harga 70 ribu rupiah kita bisa mendapatkan tanaman aglaonema Big Papa dengan berat sekitar 100 gr.

Daun Aglaonema Big Papa ini tumbuh lebih rimbun dan menumpuk dengan warna hijau segar dan bercak merah muda pada bagian daunnya. Selain itu juga adanya merah muda pada tulang daun membuat daun aglaonema Big Papa menjadi lebih menawan.

3. Harga Aglaonema Siam Aurora

Harga Aglaonema Siam Aurora dibanderol dengan harga sekitar Rp.90.000. Di mana jenis aglaonema ini mampu tumbuh di iklim sub tropis dan di berbagai dataran, dari dataran rendah sampai dataran tinggi.

Jenis aglaonema siam aurora ini sangat cocok dijadikan jenis tanaman hias didalam rumah, karena tidak bisa tumbuh di bawah sinar matahari langsung, namun tetap perlu sinar matahari sedikit untuk melakukan proses fotosintetis.

Harga aglaonema siam ini terbilang tidak terlalu mahal, namun juga tidak murah. Namun, Anda bisa memilih harga yang sesuai, dengan berbelanja online.

4. Harga Aglaonema Dud Anjamani

Jenis Aglaonema Dud Anjamani memiliki harga sekitar Rp.45.000 saja. Harga aglaonema dud anjamani terbilang cukup terjangkau jika Anda ingin memulai untuk membudidayakan tanaman aglaonema.

Ciri khas dari aglaonema dud anjamani ini adalah pertumbuhan daun yang rimbun dan dominan warna merah muda dengan warna hijau di pinggiran daunnya. Meski begitu, harga aglaonema dud anjamani ini bisa melonjak tinggi ketika memiliki motif daun tertentu.

Harga aglaonema Dud Anjamani bisa dibanderol dengan harga Rp.135.000 jika pertumbuhan daunnya yang mendominasi warna merah mencolok. Perubahan warna menjadi lebih indah ini dipengaruhi oleh perawatan dan pemupukan organik dengan kualitas tinggi.

Salah satu caranya adalah dengan menggunakan rangkaian Pupuk GDM Organik. Hanya dengan menggunakan Pupuk GDM Organik, dan perawatan yang tepat sejak awal tanam, maka bisa sangat mudah bagi Anda untuk mendapatkan warna daun yang merah mengkilat.

5. Harga Aglaonema Rotundum

Bisa dibilang harga aglaonema Rotundum adalah jenis aglaonema yang paling murah. Karena harga aglaonema Rotundum ini hanya dibanderol dengan harga kurang dari Rp.20.000. Nah, biasanya para pecinta aglaonema pemula lebih memilih aglaonema rotundum dengan ukuran kecil sebagai penghias dalam rumah.

Jenis aglaonema ini bisa diletakkan di atas meja dan menjadi hiasan meja. Dengan warna hijau gelap dan ruas tulang daun merah muda yang lembut, membuat aglaonema jenis ini sangat cocok sebagai penghias dalam ruangan.

Jangan salah paham dengan warna hijau yang gelap ini juga mampu sebagai penghias dalam rumah. Karena pada dasarnya, aglaonema jenis ini tumbuhnya tidak bisa sampai besar, sehingga dengan ukuran yang mungil membuat jenis tanaman hias ini bisa diandalkan sebagai penghias di sudut ruangan ataupun atas meja.

6. Harga Aglaonema Merah

Harga aglaonema merah ini terbilang jenis harga sedang, karena umum dijual dengan harga antara Rp.80.000-Rp.100.000. Tentu saja, Anda bisa mendapatkan harga aglaonema merah lebih murah dan kualitas lebih baik jika membeli secara online.

Meski begitu, jangan salah memilih tempat penjualan online. Sebab, ada aplikasi khusus yang menjual produk-produk pertanian/agribisnis, termasuk tanaman hias.

Dengan ciri khas warna merah mencolok pada daunnya, membuat aglaonema merah ini tampak cantik dan menawan. Daunnya yang lebar membuat daya tampung dan kemampuan untuk menyerap lebih tinggi, sehingga dapat tumbuh dengan optimal.

Jadi, dalam penyiraman aglaonema merah saat melakukan perawatan, memerlukan banyak air, karena daunnya yang lebar dan bulat. Dengan bercak hijau pada permukaan daun, membuat aglaonema merah ini seperti menyala saat diletakkan di bawah lampu neon, atau sinar penerangan lainnya. Sangat cocok untuk Anda yang mencari penghias rumah di bagian teras rumah sebagai pelengkap keindahan rumah.

7. Harga Aglaonema Andini

Nama yang cantik pada jenis aglaonema ini memang sangat cocok diberikan kepada jenis aglaonema ini. Karena bentuk daunnya yang melebar dan cantik, juga warna yang menawan dengan warna tulang daun merah mencolok.

Karena keindahannya itulah, harga tanaman sri rejeki jenis andhini ini menjadi cukup tinggi. Pada tanaman dewasa, harga bunga sri rejeki Andhini ini bisa mencapai Rp.120.000.


Theme images by sebastian-julian. Powered by Blogger.